Rabu, 24 Agustus 2011

Ketaatan

PRIYO.SANTOSO WEB
Adakah dari anda yang mengenal sosok Erik Lidell…? Mungkin hanya beberapa saja ya… yang tahu siapa Erik Lidell. Dia adalah salah satu orang yang setia dalam hal-hal kecil dan akhirnya menerima hal besar yang dijanjikan Tuhan.
Erik Lidell adalah atlit lari 100 meter dari Inggris yang tercepat pada waktu Olimpiade tahun 1924. Seluruh penduduk Inggris berharap Erik dapat meraih medali emas untuk kategori lari 100 meter. Hal yang sangat mengecewakan semua harapan mereka terjadi ketika itu. Ketika komisi pertandingan mengeluarkan jadwal pertandingan Olimpiade. Ternyata pertandingan lari 100 meter akan diadakan pada hari minggu, dengan kecewa dan rasa menyesal Erik mengundurkan diri dari Olimpiade karena ia lebih memilih untuk beribadah pada Tuhan di hari minggu itu.
Sungguh sangat diluar dugaan, bukan?. Apa yang dilakukan oleh Erik Lidell pada saat itu memang membuat banyak orang di Inggris khususnya yang kecewa dengan pilihannya. Namun, siapa sangka kalau pilihan tersebut justru menjadikannya orang terdepan di waktu pertandingan lari 400 meter dilaksanakan. Ya.., Erik Lidell mampu menjadi peserta nomor satu yang mencapai garis finish pada saat lari 400 meter dipertandingkan.
Memang benar firman Tuhan yang berbunyi “ Siapa yang setia dalam perkara-perkara kecil, maka ia akan setia juga dalam perkara-perkara yang besar.“ sudah terbukti kalau orang yang setia seperti Erik Lidell akan menjadi orang yang mendapatkan perkara besar yang sudah dinjanjikan Tuhan.
Bukan suatu yang mudah untuk menjadi seperti Erik Lidell. Harus sabar dan tekun, ketika ia melewatkan kesempatan menjadi juara dari lomba lari 100 meter. Ia menggunakan 6 bulan berikutnya untuk berlatih lari 400 meter. Hasilnya sungguh memuaskan, bukan..?
Kalau teman-teman semua ingin jadi seperti ErikLidell. Gampang kok caranya… tinggal usaha dijalan yang benar dan terus menyerahkan usaha teman-teman lewat doa kepada Tuhan…

Tidak ada komentar: